Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Kaohsiung Masters 2024] Jesita/Febi Melesat ke Final
22 Juni 2024
[Victor Kaohsiung Masters 2024] Jesita/Febi Melesat ke Final
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum membuka peluang meraih gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Victor Kaohsiung Masters 2024 yang berlangsung di Kaohsiung, Taiwan. Unggulan ketiga asal Indonesia ini menyegel satu tempat babak final usai memetik kemenangan pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (22/6). Jesita/Febi menang dari unggulan pertama asal tuan rumah Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun melalui pertandingan rubber game 21-19, 16-21, 21-19.

Komunikasi menjadi kunci kemenangan Jesita/Febi. Keduanya saling mengingatkan saat pertandingan berjalan pada game ketiga.

Alhamdulillah dalam pertandingan tadi kami bisa menyelesaikan dengan sangat baik dan tanpa ada cedera juga. Kami bersyukur sekali sehingga bisa mendapat tiket untuk tampil ke final,” ujar Jesita kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pertandingan tadi memang berjalan ketat. Kunci kemenangan di gim ketiga saya rasa karena kami saling mengingatkan untuk tetap tenang. Kami juga lebih fokus lagi untuk mencari satu poin yang menentukan,” sambungnya.

Di babak final yang akan dilangsungkan besok (23/6), Jesita/Febi kembali akan bertemu wakil tuan rumah yang merupakan unggulan kedua, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui.

Untuk lawan besok di final kurang lebih pemain Chinese Taipei mempunyai permainan yang sama. Mereka sangat kuat saat diajak bermain no lob. Dan untuk besok saya rasa kami harus lebih siap lagi dibanding hari ini,” lanjut Jesita.

Indonesia sebenarnya punya dua kesempatan untuk menempatkan wakilnya di babak puncak. Selain Jesita/Febi, Indonesia punya harapan dari sektor tunggal putri melalui Komang Ayu Cahya Dewi. Namun sayang, cedera membekap pebulutangkis yang berasal dari PB Djarum. Pada game ketiga, saat tertinggal 9-14, Komang mundur dan memberikan kemenangan untuk pemain Taiwan, Wen Chi Hsu. Secara keseluruhan Komang kalah 20-22, 21-18, 9-14 (retired).