Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Mutiara Lolos, Shandy Terhenti
04 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Mutiara Lolos, Shandy Terhenti
 
 

Turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 kembali berlanjut di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (4/7). Di babak 32 besar, pebulutangkis besutan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari, berhasil mengalahkan wakil Korea, Kim Min Ji dengan skor 21-14, 21-13.

Ini bukanlah pertemuan pertama bagi pemain kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006. Pada turnamen yang sama tahun lalu, Mutiara berjumpa Kim Min Ji di babak final dan berhasil meraih gelar juara dengan skor 21-11, 21-17.

"Karena sudah pernah ketemu dan melihat dari pertandingan sebelumnya, alhamdulillah saya cukup bisa menjaga kebiasaan dan lawan tidak banyak berubah dari pertemuan terakhir," kata lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2016 itu saat ditemui usai pertandingan.

Menurut Mutiara, turnamen kali ini harus lebih realistis melihat bagan yang cukup berat. "Memang harus realistis juga melihat bagannya cukup berat, jadi pasti secara kesiapan harus lebih ekstra. Saya pun mau mengulang juara, meski tidak bisa dipungkiri lawan juga pasti mau mengejar title seperti saya," paparnya lagi.

Di babak 16 besar, Mutiara akan bertemu wakil China. Meski belum pernah bertemu, Mutiara akan memberikan penampilannya yang terbaik. “Untuk besok ketemu China, ini pertama kalinya. Pastinya, saya juga ingin menang,” pungkasnya.

Sayangnya, keberhasilan Mutiara tidak diikuti oleh rekan satu klubnya, Shandy Tirani Mahesi. Pemain kelahiran Bandar Lampung, 1 November 2006 ini harus menyerah dari wakil Thailand, Sarunrak Vitidsarn dengan skor 12-21, 18-21.