Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Darren/Bernadine Lolos ke Perempat Final
05 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Darren/Bernadine Lolos ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda campuran Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana berhasil melaju ke babak perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Pasangan besutan PB Djarum ini berhasil mengalahkan wakil China, Xiao Gao Bo/Liu Jia Yue, dengan skor 17-21, 21-19, 21-11 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (5/7).

“Tadi kita sempat mengubah pola, karena ada sisi angin yang kencang, jadi kita ngelepas bola ternyata masuk. Jadi kita nekad aja di gim kedua,” ungkap Bernadine setelah pertandingan.

Menyongsong pertandingan babak perempat final Sabtu (6/7) besok, keduanya berharap untuk bisa bermain lebih baik lagi. “Kita mau usahakan yang terbaik, yang penting tim Indonesia ada yang ke semifinal,” tambah pemain putri kelahiran Klaten, 30 April 2006 itu. “Yang pasti kami belum puas, maunya ke podium tertinggi,” tambah Berna. "Kita juga senang kalau bisa bikin nama yang mix bisa naik lagi,” tutup Darren.

Kemenangan Darren dan Bernadine ini menyusul pasangan ganda campuran Taufik Aderya dan Clairine Yustin Mulia, yang sudah lebih dulu lolos. Mereka berhasil mengalahkan wakil Thailand, Pannawat Jamtubtim/Naphachanok Utsanon dengan skor 21-18, 21-6.

Sayangnya dua pasangan ganda campuran Indonesia harus terhenti di babak 16 besar. M. Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana harus mengakui keunggulan wakil Korea, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In dengan skor 17-21, 21-18, 20-22. Sementara itu, Akhsan Ashardi/Jovita Aneira Prasma Hasya kalah dari wakil China, Wang Zi Heng/Cao Zi Han dengan skor 21-23, 12-21.