Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Hu/Lin Rebut Titel Juara Ganda Putra
07 Juli 2024
[BNI Badminton Asia Junior Championships 2024] Hu/Lin Rebut Titel Juara Ganda Putra
 
 

Pasangan ganda putra China, Hu Ke Yuan/Lin Xian Yi, berhasil meraih gelar juara di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Mereka mengalahkan ganda putra Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu (7/7/2024). Hu/Lin menang dengan skor 21-13, 21-11.

Hu/Lin mengaku bermain menyerang sejak awal laga untuk bisa mengambil kendali serangan. Strategi tersebut berjalan dengan baik sehingga mereka menang dua gim dalam durasi 33 menit.

"Senang rasanya bisa menjadi juara. Kami bermain dengan baik di laga ini kendati membuat beberapa kesalahan kecil. Secara keseluruhan kami sudah bermain dengan baik," ungkap Hu Ke Yuan.

Kemenangan ini menjadi yang perdana buat Hu/Lin setelah sebelumnya dalam dua pertemuan selalu kali kalah dari ganda putra ranking 80 dunia tersebut. Pada perjumpaan terakhir pada perempatfinal German Junior 2024, Hu/Lin menyerah dengan skor 15-21, 21-9, 17-21 dari Kang/Aaron.

Dengan kemenangan ini, China sudah mengoleksi dua gelar di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Sebelumnya, Xu Wen Jing, pebulutangkis tunggal putri naik podium usai menumbangkan rekan satu negaranya, Yin Yi Qing dengan skor 21-13, 21-15.China berpotensi meraih gelar tambahan yakni dari Hu Zhe An (tunggal putra), Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue (ganda putri), dan Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan (ganda campuran).