Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Calista Berharap Perbaiki Rekor
11 Juli 2024
[Yonex Sunrise PJR Junior International GP 2024] Calista Berharap Perbaiki Rekor
 
 

Tunggal putri U17 PB Djarum, Christabel Calista Purwanto berharap bisa memperbaiki rekornya di Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024. Di dua edisi sebelumnya, Calista harus puas menduduki podium semifinalis tunggal putri U15 dan U17.

“Dua kali di turnamen ini saya jadi semifinalis, jadi tahun ini semoga bisa lebih baik. Tapi saya mau step by step dulu saja, karena lawan di bagan saya bisa dibilang cukup susah juga,” kata Calista ditemui Kamis (11/7) usai laganya di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

“Tapi saya mau tetap berusaha, lebih percaya diri, yakin dan fokus terus,” lanjutnya.

Saat ini Calista baru saja memenangkan pertandingannya di babak dua. Ia mengalahkan Yi An Wen (Taiwan) dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-13. Selanjutnya, Calista akan berhadapan dengan unggulan dua asal Malaysia, Carine Tee.

“Awal game tadi masih bingung dan ketekan. Tapi game kedua sudah tahu kebiasaan. Tadi saya lebih banyak mengolah bola dan kemudian cari celah untuk ambil poin,” ungkap Calista.

Selain Calista, Jolin Angelia juga berhasil memastikan posisinya ke babak tiga. Jolin mengalahkan Lada Na Nakorn (Thailand), melalui rubber game dengan skor akhir 21-11, 14-21, 21-16.

Sementara Hani Miftasari berhasil menang straight game, 21-15, 21-10 dari sesama pemain Indonesia, Renata Herlia. Hasil lengkap pertandingannya bisa diakses di sini. (NAF)