Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Sengit! Rinov/Pitha Raih Poin Pertama
27 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Sengit! Rinov/Pitha Raih Poin Pertama
 
 

Poin pertama di babak penyisihan grup A Olimpiade Paris 2024, berhasil diraih oleh ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Menghadapi wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, Rinov/Pitha menang lewat pertarungan sengit dengan skor tipis 22-20, 14-21, 21-19 di Porte de la Chapelle Arena.

Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertama di Olimpiade Paris 2024. Sangat senang bisa kembali menang dari pasangan Korea yang kami tahu, tidak pernah mudah melawan mereka,” ungkap Pitha.

Rinov/Pitha sendiri memang mempunyai rekor pertemuan yang baik menghadapi Kim/Jeong. Dari dua kali pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia ini selalu meraih kemenangan.

Dari dua kemenangan sebelumnya ke pertandingan hari ini, tidak ada perubahan signifikan dari strategi yang kami terapkan. Tapi dari sini kami belajar untuk lebih fokus dan ada beberapa strategi yang mesti ditingkatkan. Tadi ada momen lawan mengubah pola dan kami tidak cepat untuk antisipasi dan kembali ke pola permainan kami,” papar Pitha.

Di game ketiga saat tertinggal, kami hanya mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar. Ini kemenangan yang penting bagi kami,” tutup Pitha.

Selanjutnya Rinov/Pitha akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. (AH)

Sumber : PBSI/Badmintonphoto/Yohan Nonotte