Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Peluang Rinov/Pitha ke Perempat Final Masih Terbuka
29 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Peluang Rinov/Pitha ke Perempat Final Masih Terbuka
 
 

Kekalahan di laga kedua babak penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024, harus diterima oleh ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Minggu (28/7). Menghadapi wakil Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Rinov/Pitha harus kalah dua game langsung 10-21, 3-21di Porte de la Chapelle Arena.

Diakui pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi jika kualitas lawan memang lebih di atas anak asuhnya.

Kita harus akui secara kualitas, pasangan China masih di atas Rinov/Pitha. Secara kecepatan dan kekuatan mereka sangat unggul. Sangat bagus bermain hari ini. Sementara Rinov/Pitha selalu berada di posisi tertekan. Tidak bisa keluar dari serangan-serangan lawan,” ungkap Herry.

Meski demikian, Rino/Pitha masih berpeluang untuk bisa melaju ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi laga hidup mati di babak penyisihan grup terakhir melawan wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Peluang ke perempatfinal belum tertutup. Di laga terakhir, Rinov/Pitha harus lebih fokus, lebih konsentrasi dan tidak terburu-buru. Selain itu, waspada juga karena lawan tuan rumah. Penonton dan dukungan dari satu arena penuh,” pungkas Herry. (AH)

 

Sumber: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars