Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] PB Djarum Pertahankan Piala Hariyanto Arbi
17 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] PB Djarum Pertahankan Piala Hariyanto Arbi
 
 

Piala Hariyanto Arbi berhasil dipertahankan oleh PB Djarum. Hasil itu dipastikan, setelah pada laga final U17 putra POLYTRON Superliga Junior 2024 hari ini, Sabtu (17/8) tim A PB Djarum berhasil menumbangkan PB Jaya Raya dengan 3-1 di GOR Djarum, Magelang.

PB Djarum sempat tertinggal 0-1 setelah tunggal pertama Radithya Bayu Wardana kalah dari Maharishiel Timotius Gain dengan 15-21, 14-21. Setelah itu poin menjadi imbang 1-1 setelah ganda pertama Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono menang atas Grendly Alkatib Lumintang/Muhammad Vito Annafsa dengan 21-14, 21-19.

Kemudian PB Djarum akhirnya membalikan keadaan menjadi unggul 2-1 setelah tunggal kedua, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas menang dari Glend Yosua Octavianus Rumondor 21-17, 21-16. Pertandingan pun kembali semakin memanas.

Di partai keempat yang mempertemukan wakil PB Djarum Anju Siahaan/Faizal Pangestu kontra wakil PB Jaya Raya, Akmal Nurahman/Revand Harianto, akhirnya dimenangkan Anju/Faizal lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor 21-13, 17-21, 21-16.

Dengan demikian, maka PB Djarum berhasil memastikan diri keluar sebagai juara dan berhak mempertahankan Piala Hariyanto Arbi yang tahun lalu mereka raih.

Alhamdulillah bisa keluar sebagai juara Superliga Junior tahun ini, bisa mempertahankan gelar juara yang diraih oleh Kakak-kakak tahun sebelumnya. Back-to-back champion, alhamdulillah,” ungkap Mubarrok.

Terima kasih juga kepada pendukung yang hadir di final ini, para orangtua yang rela datang ke Magelang untuk menyaksikan secara langsung kita semua bertanding, ada yang sejak dari awal kejuaraan sudah datang, terlebih dukungan utama di pertandingan final ini,” tambah Mubarrok.

Kekompakan di dalam tim ini luar biasa. kita solid, sejak dari berangkat ke sini. Begitu pun ketika sudah sampai di sini, kita selalu berdiskusi sebelum bertanding. kita kompak terus sejak hari pertama sampai selesai, alhamdulillah, back-to-back juara ini,” pungkas Mubarrok. (AH)