Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] Tim Putra U19 PB Djarum Melenggang ke Final
17 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] Tim Putra U19 PB Djarum Melenggang ke Final
 
 

Tiket babak final POLYTRON Superliga Junior 2024, berhasil diraih oleh tim putra U19 PB Djarum. Hasil itu dipastikan setelah pada laga semifinal hari ini, Sabtu (17/8), tim yang bermarkas di Kudus dan Jakarta itu menang telak 3-0 dari Sport Affairs di GOR Djarum, Magelang.

Poin pertama 1-0 bagi PB Djarum diraih dari tunggal pertama Moh. Zaki Ubaidillah yang menang atas Shawn Hiu 21-9, 21-10. Kemudian PB Djarum menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Anselmus Breagit Fredy Prasetyy/Pulung Ramadhan menang dari Lee Wen Chang/Tan Jie Le dengan 21-13, 21-17.

Kemenangan PB Djarum 3-0 atas Sport Affairs dipastikan oleh tunggal kedua Richie Duta Richardo yang mengalahkan Hajibeigy Erfan Majed dengan 21-15 21-10. Alhasil dua pertandingan berikutnya yaitu ganda Darren Aurelius/M Afiq Dzakwan Arief VS Ho Sin Hong/Shawn Hiu dan Hendry Leander VS Koo Fang Keat tidak dimainkan.

Di babak final besok, PB Djarum masih menunggu pemenang antara PB Power Rajawali VS PB Mutiara.

Target di sini juara. Tinggal selangkah lagi semoga bisa mengulang seperti tahun lalu,” ungkap Anselmus.

Di sisi lain, diakui Ansel/Pulung mereka sangat senang bisa ke final bersama timnya. “Alhamdulillah tim kami diberi kelancaran hari ini dan bisa melaju ke final,” ucapnya.

Tak hanya itu, mereka juga mengakui jika turnamen ini cukup penting.

Turnamen ini jadi ajang persiapan bagi kami di WJC nanti kalau masuk skuad beregu. Kami dapat banyak pengalaman di turnamen ini, karena bermain beregu dan perorangan berbeda, jadi kami sudah biasa,” papar Pulung.

Pertandingan ini penting bagi kami, karena untuk persiapan turnamen beregu yang lebih besar. Kemarin juga kami bermain di beregu AJC, karena tahun sebelumnya sudah pernah ikut Superliga ini jadi lebih siap saja ngerasanya,” pungkas Anselmus. (AH)