Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [POLYTRON Superliga Junior 2024] PB Djarum Rebut Piala Liem Swie King
18 Agustus 2024
[POLYTRON Superliga Junior 2024] PB Djarum Rebut Piala Liem Swie King
 
 

Hasil membanggakan juga diperlihatkan oleh para pemain putra PB Djarum yang tergabung dalam Tim U19. Piala Liem Swie King berhasil direbut oleh Moh Zaki Ubaidillah dan kawan-kawan yang bertanding atas nama tim U19 PB Djarum. Bertanding pada babak final yang dimainkan hari ini (18/8), Tim PB Djarum mengalahkan tim PB Mutiara Cardinal dengan skor 3-0.

Kemenangan pertama bagi PB Djarum dibuka oleh Moh Zaki Ubaidillah. Pemain yang biasa dipanggil Ubed ini menang 21-8, 21-15 atas Faisal Muhammad Fikri dalam waktu 41 menit. Ubed membawa PB Djarum menang 1-0 atas PB Mutiara Cardinal.

PB Djarum kembali mendulang kemenangan dari partai kedua. Pasangan ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan membawa PB Djarum memimpin atas PB Mutiara Cardinal 2-0. Anselmus/Pulung menang 21-13, 21-9 atas Ahmad Tarindo Akbar/Fachry Adnan Pamungkas dalam waktu 28 menit.

Kemenangan 3-0 PB Djarum atas PB Mutiara Cardinal ditentukan melalui partai ketiga. PB Djarum yang menurunkan Richie Duta Richardo menang straight game 21-7, 21-16 atas Akmal Zaidan Pamuji. Kemenangan yang diraih PB Djarum membuat klub yang berasal dari Kota Kudus ini membawa pulang piala Liem Swie King.

“Kekompakan dan saling percaya dalam tim membuat kami bisa mengunci kemenangan juga kembali meraih gelar juara di Polytron Superliga Junior 2024. Di final saya memulai pertandingan dengan percaya diri tetapi sempat tegang di gim kedua karena ingin cepat-cepat menang. Saya senang senang bisa menjadi juara padahal sejak awal turnamen tidak ada lawan yang mudah dikalahkan,” ujar Richie.

Berikut hasil pertandingan babak final antara tim PB Djarum VS PB Mutiara Cardinal:

Moh Zaki Ubaidillah - Faisal Muhammad Fikri: 21-8, 21-15

Anselmus  Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan - Ahmad Tarindo Akbar/Fachry Adnan Pamungkas: 21-13, 21-9

Richie Duta Richardo - Akmal Zaidan Pamuji: 21-7, 21-16. (AR)