Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Chico Lawati Babak Pertama
20 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Chico Lawati Babak Pertama
 
 

Satu tempat babak kedua dari sektor tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2024 sudah pasti menjadi milik Indonesia. Adalah pebulutangkis merah putih Chico Aura Dwi Wardoyo yang sudah menggenggam tiket babak kedua pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750.

Hari ini (20/8), Chico bermain sesuai dengan skenario yang ia inginkan. Strategi mengontrol permainan mampu membawanya unggul di babak pertama atas pemain Prancis, Arnaud Merkle. Kakak kandung dari pebulutangkis putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo itu menang dalam dua game 21-19, 21-17 .

Seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, kemenangannya lebih dikarenakan ia bisa menerapkan strategi yang tepat.

Tadi saya menang berkat bisa memaksimalkan strategi. Saya bisa bermain baik dan menggunakan strategi untuk memenangkan pertandingan. Saya juga bisa mengontrol permainan, baik di gim pertama maupun kedua,” ujarnya.

Untuk bisa dapat poin, juga tidak mudah. Saya dari awal menerapkan strategi mencoba menarik lawan. Saya tidak buru-buru untuk menyerang karena saya tahu lawan juga punya pertahanan yang bagus. Jadi saya harus mengadu dulu di situ,” lanjutnya.

Kembali Chico akan bertemu lawan dari negara yang sama, Prancis pada babak kedua. Alex Lanier, pemain Prancis berperingkat 29 dunia akan menjadi lawan bagi Chico.

“Di babak kedua saya akan bertemu Alex Lanier dari Prancis. Ini pertemuan pertama saya. Saya akan mencoba melihat rekaman video permainan dan bagaimana how to play lawan. Saya akan lihat videonya agar lebih jelas bagaimana strategi untuk menghadapinya,” pungkas. (AR)