Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Debut Pertama Bagas/Leo
20 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Debut Pertama Bagas/Leo
 
 

Kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2024 menjadi debut pertama bagi pasangan ramuan baru Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando. Sayangnya pada perjalanan perdana, mereka langsung berjumpa dengan rekannya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak pertama yang dilangsungkan hari ini (20/8) di Yokohama Ganakawa, Jepang. Walau sempat tertinggal di game pertama, Bagas/Leo bisa menundukkan seniornya yang mendapat julukan “The Daddies”. Bagas/Leo menang straight game 21-17, 21-10.

Komunikasi rupanya menjadi salah satu resep mujarab kemenangan dari Bagas/Leo. Ini yang dilakukan Bagas/Leo saat interval game pertama.

Saat break kami bisa berkomunikasi dan ngobrol bagaimana cara bermainnya. Kami bisa saling terbuka dan saling mengisi. Alhamdulillah meski pertama kali main, kerja sama di lapangan sudah bagus,” ucap Bagas kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Leo merasa masih harus mengevaluasi penampilan pertama mereka. Hal ini berguna bagi nya untuk melihat rotasi saat bertanding.

“Alhamdulillah bisa melewati babak pertama. Meski begitu, kami harus melihat kembali video pertandingan tadi. Ini untuk evaluasi. Untuk melihat bagaimana rotasinya di lapangan,” sambung Leo.

“Kan baru pertama main, kami ingin melihat di mana celahnya. Mungkin ada hal yang harus dipelajari. Karena antara latihan dan pertandingan itu berbeda,” tambah Leo.

Undian kembali memaksa Bagas/Leo bertemu dengan sesama pasangan Indonesia lainnya. Kali ini pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang harus ditemui oleh Bagas/Leo di babak kedua. Sabar/Reza melanngkah ke babak kedua usai menang dari wakil Taipei, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa dengan 22-20, 21-19.

“Di babak kedua akan melawan Sabar/Reza, lihat saja besok. Sayang harus bertemu teman sendiri lagi,” pungkas Bagas. (AR)