Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Tujuh Ganda Campuran Berjaya ke Babak Dua
21 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Tujuh Ganda Campuran Berjaya ke Babak Dua
 
 

Sebanyak tujuh ganda campuran Indonesia sukses mengamankan posisi ke babak dua WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024.

Kemenangan ini dibuka oleh pasangan baru, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil atas wakil Filipina, Julius Villabrille/Airah Mae Nicole Albo. Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (21/8), Adnan/Indah menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-17.

“Hari ini kami masih banyak beradaptasi dengan lapangan. Karena kondisinya berbeda dengan saat tes lapangan kemarin,” kata Indah.

“Kami sudah cukup kompak karena sudah biasa latihan bareng, jadi sudah tahu permainannya seperti apa satu sama lain,” ujar Adnan soal penampilan perdananya ini.

Adnan/Indah berharap di turnamen kali ini mereka bisa meraih gelar juara. Keduanya bertekad akan terus memperbaiki penampilannya di setiap pertandingan.

kata Adnan.

“Besok mainnya harus lebih safe dan lebih fokus lagi. Sama dari servis harus langsung fokus karena salah-salah bisa langsung out. Harus lebih baik dari hari ini. Target kami inginnya juara, tapi maksimalin saja dulu step by stepnya seperti apa,” sambung Indah.

Di sisi lain, tiga ganda campuran Indonesia melaju ke babak dua usai terlibat ‘perang saudara’. Unggulan pertama Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai mengalahkan Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda dengan skor 21-16, 21-11. Kemudian Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu melesat menang 21-10, 21-9 dari M. Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana.

Sementara Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani membukukan kemenangan dari Bimo Prasetyo/Velisha Christina usai bermain rubber game 21-18, 17-21, 21-14 dalam 59 menit.

Selanjutnya, pasangan Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah mengawali pertandingan mereka dengan melawan wakil Singapura, Eng Keat Wesley Koh/Jin Yu Jia. Amri/Nita menang straight game dengan skor 21-8, 21-14 dalam 28 menit.

“Kami masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Komunikasi kami di lapangan juga terus ditingkatkan mengingat tampil sebagai pasangan baru,” ujar Amri yang sebelumnya berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil.

“Komunikasi kami di lapangan harus disesuaikan kembali. Tidak mudah bermain sebagai pasangan baru karena harus menyesuaikan kebiasaan masing-masing individu di lapangan. Sejauh ini kami tidak masalah dengan hal itu karena sering berkomunikasi,” kata Nita menambahkan.

Melangkah ke babak 16 besar juga dipastikan oleh Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti dan Alden Lefilson Putra Mainaky/Fitriani. Di babak pertama Alden/Fitriani mengalahkan wakil Taiwan, Ho Wen-Hsun/Yu Hsuan Chen, 21-15, 21-11, sementara Bobby/Melati menang meyakinkan atas Kai Chen Teoh/Kai Qi Teoh (Australia) dengan skor 21-7, 21-12. (NAF)