Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Leo/Bagas Menang dari Perang Saudara
22 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Leo/Bagas Menang dari Perang Saudara
 
 

Garis undian pada kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2024 memang mengharuskan bertemunya dua pasang ganda putra Indonesia pada babak kedua yang dimainkan hari ini (22/8). Pasangan debutan baru Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana harus bertemu dengan sesama pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan Leo/Bagas akhirnya muncul sebagai pemenang dalam partai perang saudara dengan kedudukan 21-18, 21-16.

Sebagai pasangan baru, baik Leo maupun Bagas menyadari banyak hal yang harus mereka perbaiki untuk penampilannya ke depan.

“Meskipun belum bagus, performa kami sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Hari ini secara umum penampilan kami cukup baik. Hanya, sebagai pasangan baru kami tetap akan belajar terus,” ujar Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Bersyukur permainan hari ini sudah berjalan baik, meskipun masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Kami bisa meraih kemenangan atas teman sendiri,” tutur Bagas.

Menghadapi pertandingan babak perempat final besok (23/8), keduanya akan menjaga kondisi. Di samping itu juga mereka akan mengevaluasi penampilannya selama di Jepang.

“Setelah ini kami akan melakukan evaluasi bersama pelatih. Apa-apa yang masih kurang, bisa diperbaiki untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga besok bisa tampil lebih baik lagi,” ucap Leo.

Belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Leo/Bagas. Calon lawan mereka masih harus bertanding terlebih dahulu. Bisa jadi lawan akan datang dari pasangan Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura atau ganda Chinese Taipei, Chou Hsiang Chieh/Wang Chi Lin.

“Untuk menghadapi pertandingan besok kami akan bertemu pasangan Chinese Taipei atau Jepang. Menghadapi mereka, kami akan menjaga kondisi. Kami akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik,” pungkas Leo. (AR)