Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Ganda Campuran Pastikan Dua Tiket Semifinal
22 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Ganda Campuran Pastikan Dua Tiket Semifinal
 
 

Memasuki babak perempat final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024, ganda campuran Indonesia sudah bisa memastikan dua tiket semifinal melalui dua pertandingan sesama wakilnya.

Pertandingan tersebut mempertemukan Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti dan Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah, serta Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani dengan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Sebelumnya di babak dua, Kamis (22/8), Bobby/Melati mengalahkan pemain Taiwan, Chen Yu Che/Wu Meng Chen dengan skor 21-16, 21-15. Sementara Amri/Nita menang 21-6, 21-11 dari Ayush Agarwal/Shruti Mishra (India).

Laga ketat dijalani Zaidan/Jessica untuk mengamankan posisi ke perempat final. Kemenangan akhirnya mereka pastikan usai mengantongi skor 22-20, 23-21 dalam 33 menit.

“Fokus kami di laga ini masih sering hilang. Hal tersebut menjadi PR buat kami karena kami tidak boleh lengah saat sudah unggul,” kata Jessica di GOR Remaja Pekanbaru.

Di sisi lain, Jafar/Felisha berhasil melenggang setelah menghadang langkah unggulan tiga asal India, Dingku Singh Konthoujam/Priya Konjengbam (India). Skor 21-10, 21-16 menjadi penanda kemenangan Jafar/Felisha.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakil lagi ke babak semifinal. Selain keempat wakil tersebut, ada pasangan unggulan pertama, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai yang juga melangkah ke perempat final usai mengalahkan wakil Thailand, Phuwanat Horbanluekit/Fungfa Korpthammakit dengan skor 21-15, 21-15.

Dalam laga ini, Verrell/Priskila mengaku masih perlu adaptasi lebih dengan kondisi di lapangan. Kondisi angin dikatakan keduanya, membuat mereka kesulitan mengontrol permainan.

“Pada laga hari ini kami masih mengalami kesulitan dalam mengatur strategi. Banyaknya hembusan angin membuat kami sulit mengontrol permainan. Kami kemudian mencoba untuk bisa unggul di gim pertama untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri,” kata Priskila.

“Saat ini kami sudah berada di perempat final, tentu kami ingin bermain lebih baik lagi dan melangkah lebih jauh. Terlebih tampil di hadapan publik sendiri menjadi motivasi tambahan untuk kami,” ungkap Verrell.

Dengan kemenangan ini Verrell/Priskila kemudian akan berhadapan dengan ganda campuran Jepang, Yuichi Shimogami/Sayaka Hobara yang pada laga sebelumnya mengalahkan Alden Lefilson Putra Mainky/Fitriani dengan skor 21-11, 21-10.

Satu lagi wakil yang akan bertanding ke babak delapan besar ialah Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Adnan/Indah masih belum terbendung langkahnya setelah di babak dua mengalahkan Solomon Jr. Padiz/Eleanor Christine Inlayo (Filipina) dengan skor 21-17, 21-12.

Adnan/Indah kemudian akan berhadapan dengan Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien (Malaysia) demi memperebutkan tiket ke semifinal. (NAF)