Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Daniel/Fikri Tembus Semifinal
23 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Daniel/Fikri Tembus Semifinal
 
 

Tidak disangka debut pertama pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri tidak terhadang pada kejuaraan Daihatsu Japan Open 2024. Bertanding pada babak perempat final hari ini (23/8), pasangan yang belum seumur jagung ini mampu menghempaskan pasangan dari China Chen Bo Yang/Yi Liu. Hanya dalam dua game Daniel/Fikri menang 21-14, 21-14.

Jika dilihat dari peringkat, ganda China sebenarnya lebih diunggulkan. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Chen/Yi sudah berada pada peringakt 23 dunia, hal yang berbeda dengan Daniel/Fikri. Di dua game yang dimainkan tadi, Daniel/Fikri memperlihatkan kualitas serangan dan pertahanan yang lebih baik.

“Bersyukur bisa maju ke semifinal. Harus diakui tadi lawan juga tidak mudah untuk dikalahkan. Karena itu dari awal kami harus siap terus di lapangan. Selain itu komunikasi kami juga harus berjalan baik dan lancar,” tutur Daniel seperti yang diutarakankepada tim Humas danMedia PP PBSI.

Pola yang kami terapkan sejak awal juga berjalan baik. Strategi kemenangan kami tadi, dari awal harus menekan terus. Kami harus menyerang duluan. Permainan depannya tidak boleh kalah. Yang penting dari pertandingan ke pertandingan, kami terus berusaha yang terbaik,” sambung Daniel.

“Rasanya senang bisa menang dan lolos ke semifinal. Di lapangan tadi komunikasi dan fokus kami begitu lancar. Kami harus bisa menguasai di lapangan dan siap terus. Kami tahu mereka juga bukan lawan yang mudah. Jadi kami harus fokus terus dari awal,” ucap Fikri.

Daniel/Fikri masih menanti lawan di babak semifinal yag akan dimainkan besok (24/8). Lawan yang harus dihadapi pada babak empat besar akan datang kemungkinan dari Malaysia atau Korea. Bisa Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia atau Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea yang merupakan unggulan ketiga.

Besok di semifinal bakal bertemu pemenang antara Malaysia dan Korea Selatan. Kami akan nonton permainan mereka dan juga melihat rekaman video pertandingan lawan. Kami harus lebih siap lagi. Segala kekurangan masing-masing diperbaiki lagi agar besok lebih siap lagi,” lanjut Fikri.

Indonesia masih punya dua harapan lagi dari sektor ganda putra. Masih ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Artdianto dan pasangan ramuan baru lainnya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang masih akan bertanding di babak delapan besar. (AR)