Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Leo/Bagas Ikuti Jejak Daniel/Fikri ke Semifinal
23 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Leo/Bagas Ikuti Jejak Daniel/Fikri ke Semifinal
 
 

Dua pasang ganda putra Indonesia akhirnya bisa menembus babak semifinal pada kejiuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2024 yang berlangsung di Yokohama Kanagawa, Jepang. Usai pasangan Daniel Martin/Muhammad Shohibul Fikri  sukses terlebih dahulu menempatkan diri ke babak empat besar, berikutnya pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juga ikut tembus babak semifinal.

Hari ini (23/8) permainan Leo/Bagas semakin kompak. Walau mereka baru saja disandingkan, tetapi keduanya sudah bisa saling mengisi. Terbukti di babak perempat final mereka bisa menghentikan laju ganda dari Jepang Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dalam dua game 21-15, 21-12.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal. Hasil ini merupakan semifinal pertama kami sebagai pasangan baru. Hasil ini juga sekaligus bisa menambah semangat baru,” ujar Leo sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Sebagai pasangan baru, kami akan mempelajari dulu video lawan yang akan kami hadapi di semifinal. Dengan partner baru ini, penampilan saya dan Leo kemungkinanan bisa mengecoh lawan. Hal ini bakal jadi keuntungan bagi kami,” tutur Bagas.

Leo/Bagas pada babak semifinal yang berlangsung besok (23/8) akan bertemu dengan lawan tangguh dari Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin yang merupakan unggulan kelima. Leo/Bagas tidak boleh memandang sebelah mata pada ganda Malaysia yang kini ada diperingkat 12 dunia. Pasalnya ganda Malaysia inilah yang menghentikan aksi ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan 16-21, 21-10, 16-21.

“Besok di semifinal lawan ganda Malaysia, sebelum-sebelumnya saya dan Daniel dan Mas Bagas/Fikri kan juga pernah bertemu mereka, kami akan siap. Juga setelah ini kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan. Kita akan pelajari seperti apa permainan mereka,” pungkas Leo. (AR)