Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Adnan/Indah Hentikan Langkah Wakil Malaysia
23 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Adnan/Indah Hentikan Langkah Wakil Malaysia
 
 

Ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Jumat (23/8), Adnan/Indah menghentikan wakil Malaysia, Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien dua game langsung dengan skor 21-17, 21-7.

Adnan/Indah mengatakan penampilan keduanya kian kompak dari hari ke hari. Lebih lanjut keduanya berharap bisa terus membenahi kekurangan di lapangan, demi mencapai podium tertinggi.

“Di laga kali ini kami bermain lebih nyaman dibanding sebelumnya. Kekompakan kami satu sama lain juga sudah menyatu. Jadi lebih enak untuk mengontrol permainan lawan,” kata Adnan.

“Bersyukur dengan hasil yang diraih kami bisa melangkah ke semifinal. Tentu kekompakan kami sudah sangat baik dan tinggal membenahi beberapa kekurangan dalam menyerang maupun bertahan,” lanjut Indah.

Di babak semifinal Adnan/Indah masih menunggu lawan, antara kedua rekannya, yaitu Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti dengan Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah.

“Hasil ini membuat kami termotivasi untuk bisa meraih gelar juara. Tentu kami ingin fokus menghadpai laga semifinal,” ujar Adnan.

Sayangnya kesuksesan Adnan/Indah tidak diikuti oleh Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai. Unggulan pertama turnamen ini terhadang seusai bertemu wakil Jepang, Yuichi Shimogami/Sayaka Hobara dengan skor 18-21, 13-21.

Pasangan ranking 85 dunia itu mengaku tidak bisa keluar dari tekanan lawan sepanjang laga. Verrell/Priskila bermain di bawah tekanan lawan sehingga harus menyerah di laga ini dalam tempo 34 menit.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tidak mudah menghadapi pasangan Jepang. Sepanjang laga dalam bertahan lawan bermain sangat disiplin,” ungkap Verrell. (NAF)