Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2024] Leo/Bagas Semifinalis
24 Agustus 2024
[Daihatsu Japan Open 2024] Leo/Bagas Semifinalis
 
 

Langkah pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana akhirnya juga terhenti di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2024. Ganda putra ramuan baru ini tak kuasa membendung ketangguhan pasangan dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin pada babak empat besar yang dilangsungkan hari ini (24/8) di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Leo/Bagas kalah dalam dua game 19-21, 17-21.

Hari ini sepertinya bukan waktunya bagi Leo/Bagas untuk memenangkan pertandingan. Permainan Leo/Bagas tidak bisa berekembang akibat tekanan lawan. Keduanya juga sering membuat kesalahan sendiri.

“Dari sisi permainan, saya memang banyak mati sendiri. Pukulan-pukulannya terasa kurang enak. Meskipun begitu tadi saya sebenarnya sudah mencoba mengeluarkan pukulan-pukulan yang enak tetapi masih susah untuk menghasilkan angka,” tutur Bagas sepertiyang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Hari ini kami bertanding tidak seperti diharapkan. Kami hari ini sudah mencoba dengan maksimal meskipun hasilnya kami kalah. Kami harus mencoba lagi di kesempatan selanjutnya,” ucap Leo.

“Pertahanan kami tidak sesolid pada pertandingan sebelumnya. Ini juga karena serangan lawan yang gencar. Juga mungkin ada faktor angin yang saya rasakan. Shuttlecock saat saya pukul tidak mau turun, terasa masih mengambang,” sambung Leo.

“Ke depan, latihan kami harus ditambah. Harus lebih keras. Ini karena masih banyak kesempatan di depan,” lanjiut Leo.

Nama Leo/Bagas sudah tercantum dalam undian kejuaraamn Korea Open 2024 yang renananya akan dilangsungkan minggu depan. Selain Leo/Bagas, ada pula nama pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. (AR)