Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Gelar Kedua Indonesia Datang dari Tunggal Putra
25 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024] Gelar Kedua Indonesia Datang dari Tunggal Putra
 
 

Indonesia sukses merebut gelar kedua di WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 melalui tunggal putra. Yohanes Saut Marcellyno yang berhadapan dengan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Minggu (25/8), akhirnya keluar sebagai juara. Bertanding di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Saut menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-7.

Sebelumnya sektor ganda campuran juga sudah memastikan gelar melalui Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Bertanding melawan Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, Jafar/Felisha menang dengan skor 21-18, 21-10.

“Puji Tuhan bersyukur, terima kasih karena ini berkat dukungan semua tim Indonesia yang membantu saya bisa juara. Yang pasti senang, karena dari awal pertandingan banyak lawan yang susah dan ketat juga,” kata Saut.

“Kunci kemenangan saya bermain lebih sabar dan tenang. Sama jangan banyak mati sendiri,” lanjutnya.

Saut mengaku senang dan bangga dengan pencapaiannya saat ini. Namun ia tak mau berpuas diri, karena setelah ini ia masih harus berjuang di Indonesia Masters 2024 yang berlangsung pekan depan.

“Saya nggak mau takabur dengan hasil hari ini. Ini adalah medali pertama saya tahun ini. Saya tetap mau fokus di super 100, fokus per babak dan memberikan yang terbaik, karena saya mau juara juga,” ungkap Saut.

Hasil lengkap pertandingan Indonesia International Challenge 2024 bisa diakses di sini. (NAF)