Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Chiara Melesat
27 Agustus 2024
[Peringkat Dunia] Peringkat Chiara Melesat
 
 

Bekal menjadi runner up pada kejuaraan Wondr By BNI Indonesia International Challenge 2024 membawa peringkat dunia Chiara Marvella Handoyo melesat tinggi. Pebulutangkis putri asal PB Djarum kini memiliki peringkat 108 dunia. Total 25 peringkat berhasil Chiara lewati. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat peringkat dunia Chiara bakal masuk dalam jajaran seratus besar dunia.

Peringkat Mutiara Ayu Puspitasari juga mengalami kenaikan meski tidak sebanyak Chiara. Tambahan dua peringkat cukup membawanya naik keperingkat 147 dari sebelumnya pada 145. Bilqis Prasista juga turut mendapat tambahan peringkat dunia. Total delapan peringkat bisa ia capai. Tercatat Bilqis menghuni peringkat 151. Peringkat yang tidak jauh dengan Mutiara. Yulia Yosephine Susanto rupanya masih bisa berkibar. Ia mendapat kenaikan sebanyak sembilan undakan dan membawanya kini berada pada peringkat 123.

Pemain putri nomor satu Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung, mengalami penurunan satu peringkat. Ia digeser turun oleh pemain China, Han Yue. Gregoria turun menjadi peringkat delapan sementara Han Yue di urutan ketujuh. Gregoria berpeluang kembali untuk mendapatkan kembali peringkat dunianya karena perbedaan poin dengan Han Yue tidak terlalu jauh.

Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani tidak bergerak di peringkatnya masing-masing. Ester masih betah diperingkat 22 dunia sementara Putri masih berada pada peringkat 33. Komang Ayu Cahya Dewi malah merosot satu tangga ke urutan 40 dunia. (AR)