Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2024] Chico, Ester Terhadang
28 Agustus 2024
[Korea Open 2024] Chico, Ester Terhadang
 
 

Pebulutangkis kakak beradik tanah air yang mengikuti kejuaraan bulutangkis Korea Open 2024 mendapat nasib yang sama. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo harus tersingkir di babak pertama dari kejuaraan bulutangkis dengan level BWF World Tour Super 500 yang diselenggarakan di Seoul, Korea.

Babak pertama yang dimainkan hari ini (28/8) menjadi awal yang kurang baik bagi keduanya. Kekalahan diderita oleh Chico yang merupakan kakak kandung dari Ester. Chico kalah dari pebulutangkis Hongkong Jason Gunawan. Sudah dua kali Chico kalah dari lawan yang berada pada peringkat 66 dunia. Di Korea, Chico kalah dengan skor 17-21, 15-21,

“Pastinya ada rasa kecewa karena saya tidak bisa tampil maksimal hari ini. Tadi permainannya tidak keluar. Sementara lawan jadi bisa mengontrol permainan,” tuturnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Dari segi permainan di gim pertama dan awal gim kedua, poinnya bisa kejar-kejaran. Sayang di poin-poin tersebut fokus saya sempat terlepas dan saya juga banyak mati sendiri. Strategi yang sudah disiapkan malah tidak jalan,” tambah Chico.

Nasib serupa juga dialami oleh Ester. Pemain putri berperingkat 22 dunia ini harus angkat koper lebih cepat usai dihentikan pemain dari Chinese Taipei Lin Hsiang Ti dengan kedudukan 9-21, 21-13, 20-22.

Tadi di awal permainan di gim pertama, saya masih ragu-ragu. Saya seperti kurang percaya diri dengan saya sendiri,” tutur Ester.

Sedangkan di gim kedua saya berusaha meningkatkan rasa percaya diri saya. Mau main yang bagaimana saya siap. Yang penting bisa tampil maksimal dan bermain nothing to lose saja. Puji Tuhan di gim kedua permainan saya bisa keluar,” tambah Ester.

“Di awal-awal gim ketiga, fokus saya sempat hilang. Tetapi setelah itu bisa kembali. Sayangnya di poin-poin akhir gim ketiga saat memimpin 20-17, saya justru tidak berani memutuskan untuk lebih berani menyerang dan sayanya malah keserang,” pungkas Ester. (AR)