Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Ansel/Pulung Hadang Pemain Korea
28 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Ansel/Pulung Hadang Pemain Korea
 
 

Ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan mendulang sukses di babak pertamanya pada WONDR by BNI Indonesia Masters 2024, Rabu (28/8). Keduanya berhasil melaju ke babak berikutnya, setelah menang 9-21, 22-20, 21-15 dari pasangan Korea, Lee Sang Won/Na Gwang Min.

Membuka game pertama, Ansel/Pulung mengaku membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan kondisi lapangan. Mereka mengatakan, hembusan angin terasa cukup berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Indonesia International Challenge 2024, meski digelar di tempat yang sama, yakni GOR Remaja Pekanbaru, Riau.

“Game pertama kami belum tahu dengan kondisi anginnya, karena beda dengan turnamen sebelumnya. Jadi perlu adaptasi lagi,” kata Pulung soal penampilannya di awal pertandingan.

Meski kalah cukup telak di game pertama, Ansel/Pulung tak menyerah begitu saja. Mereka mencoba bangkit dan tampil lebih percaya diri lagi di dua game berikutnya.

“Kami mencoba lebih percaya diri dengan permainan sendiri. Jadi bisa lepas dari tekanan,” ujar Pulung.

“Mereka permainannya rapi dan kuat di lapangan. Tenaganya juga lebih besar karena mereka sudah lebih senior,” sambung Pulung.

Selanjutnya di babak dua, Ansel/Pulung akan berhadapan dengan Bao Xin Da Gu La Wai/Tseng Ping Chiang (Taiwan). Ansel/Pulung mengaku siap tampil all out dan percaya diri untuk merebut kemenangan berikutnya.

“Kami jadi tambah percaya diri karena sudah melewati babak pertama dan mengalahkan lawan yang lebih senior. Semoga di babak berikutnya kami bisa tampil lebih maksimal lagi,” jelas Pulung.

Lolos ke babak dua juga berhasil dipastikan oleh pasangan Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo. Keduanya menang straight game dengan skor 21-11, 21-10 dari pasangan India, Suraj Goala/Dhruv Rawat.

Raymond/Patra kini bersiap untuk menghadapi lawan berikutnya, yaitu Keiichiro Matsui/Katsuki Tamate (Jepang).

Hasil lengkap pertandingan ganda putra di Indonesia Masters 2024 bisa diakses di sini. (NAF)