Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Zaidan/Jessica Amankan Posisi ke Babak Dua
28 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Zaidan/Jessica Amankan Posisi ke Babak Dua
 
 

Ganda campuran Indonesia, Zaidan Arrafi Awal nabawi/Jessica Maya Rismawardani sukses melaju ke babak dua WONDR by BNI Indonesia Masters 2024. Kemenangan dipastikan Zaidan/Jessica usai berhadapan dengan Yu Hsiang Chou/Ssu Ying Lu (Taiwan) dengan skor 21-17, 21-10.

Membuka laganya di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (28/8), Zaidan/Jessica mengaku butuh adaptasi ulang dengan kondisi lapangan. Meski pekan lalu sudah main di arena yang sama pada turnamen Indonesia International Challenge, kondisi angin dikatakan Zaidan/Jessica terasa cukup berbeda.

“Kendalanya tadi ada game pertama, karena kondisi lapangannya berbeda dengan pertandingan sebelumnya, jadi kami perlu adaptasi lagi,” kata Jessica kepada PBDjarum.org.

“Di game kedua kami harus menekan duluan, nggak boleh ketinggalan dari lawan. Setelah poinnya sudah jauh, baru kami enakin pukulan kami lagi,” lanjut Jessica soal pertandingannya.

Selanjutnya di babak dua, Zaidan/Jessica akan berhadapan dengan rekan satu timnya, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Sebelumnya, Adnan/Indah berhasil finis sebagai runner up Indonesia International Challenge.

Hal tersebut dikatakan Zaidan/Jessica menjadi motivasi tersendiri untuk menghadapi babak dua. Mereka berharap bisa mendulang sukses seperti seniornya yang menciptakan all Indonesian final di turnamen level international challenge tersebut.

“Pastinya kami termotivasi dengan hasil ganda campuran di Indonesia International Challenge kemarin. Kami juga mau menang. Apalagi besok babak kedua kami ketemu senior sendiri, kak Indah dan bang Adnan. Jadi kami motivasinya harus lebih tinggi lagi,” terang Jessica.

“Motivasinya harus lebih tinggi lagi dan dari segi permainan harus kami tingkatkan lagi. Jangan sampai banyak melakukan kesalah sendiri,” pungkas Zaidan.

Hasil lengkap pertandingan ganda campuran di Indonesia Masters 2024 bisa diakses di sini. (NAF)