Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2024] Daniel/Fikri Menang Lagi Dari Chinese Taipei
29 Agustus 2024
[Korea Open 2024] Daniel/Fikri Menang Lagi Dari Chinese Taipei
 
 

Untuk kedua kalinya pasangan Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri kembali menang dari pasangan Chinese Taipei, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee. Tidak lebih dari sepekan Daniel/Fikri menghentikan aksi ganda Chinese Taipei yang ada di peringkat 26 dunia. Hanya saja kali ini, Daniel/Fikri dipaksa bekerja keras dan harus menyudahi pertandingan dalam rubber game 21-19, 15-21, 21-16.

Ganda Chinese Taipei sepertijnya sudah mempelajari pola permainan dari Daniel/Fikri. Ini yang dirasakan oleh Fikri pada pertandingan babak kedua yang dimainkan hari ini (29/8). Untungnya mereka bisa kembali menekan lawan pada gima ketiga.

“Lawan sepertinya mempelajari permainan kami saat bertemu di Japan Open pekan lalu. Di pertandingan itu kami menang dengan dua gim langsung. Saat itu shuttlecock-nya juga lambat. Sementara di Korea ini jenis shuttlecock-nya lebih cepat, sehingga lawan yang kurang memiliki power besar cukup nyaman dengan mendorong saja,” tutur Fikri seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Meski menang kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di gim kedua. Mulai dari pukulan placing yang tidak tepat dan drive ragu-ragu. Semua kesalahan-kesalahan ini harus diperbaiki secepatnya supaya besok bisa tampil lebih baik lagi,” ucap Daniel.

Syukurlah di gim ketiga kami bisa bangkit lagi. Kami juga mengubah pola permainan dengan lebih berani dan tidak ragu-ragu lagi. Kami juga lebih menekan dengan menyerang,” sambung Daniel.

Lawan tangguh harus dihadapi Daniel/Fikri di babak perempat final yang digelar besok (30/8). Unggulan kedua dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu akan menjadi lawan Daniel/Fikri di babak delapan besar.

Di babak perempat final, kami akan bertemu pasangan China. Siapa pun lawannya kami harus siap. Harus siapkan mental, fisik, dan pikiran agar lebih fokus,” tutur Fikri.

Sementara itu pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti di babak kedua usai dikalahkan untuk keempat kalinya di tangan ganda Korea yang menjadi unggulan ketiga Kim Won Ho/Jeung Na Eun dengan rubber game 21-19, 10-21, 21-23. (AR)