Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2024] Menang dari Malaysia, Leo/Bagas ke Perempat Final
29 Agustus 2024
[Korea Open 2024] Menang dari Malaysia, Leo/Bagas ke Perempat Final
 
 

Tend positif terus dijalani pasangan ramuan baru Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana. Pada kejuaraan bulutangkis Korea Open 2024 langkah pasangan yang belum seumur jagung ini sudah menembus babak perempat final. Kepastian didapat setelah hari ini (29/8) Leo/Bagas menang dari ganda Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong pada babak kedua). Dalam waktu 29 menit Leo/Bagas menang 21-17, 21-11.

Leo/Bagas tampil terlambat panas. Pada gim pertama mereka kerap tertinggal dalam perolehan angka. Leo/Bagas mulai menemukan bentuk permainannya saat masih tertinggal 8-12 pada gim pembuka. Setelah itu permainan mereka membaik dan bisa merebut game pertama. Di gim kedua mereka tampil solid dan bisa menang lebih cepat.

“Di awal gim pertama kami terlambat panas. Makanya kami selalu ketinggalan dalam perolehan angka. Syukur kami bisa bangkit dan keluar dari tekanan. Kami pun bisa menang di gim pertama,” ujar Bagas seperti yang diutarakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pada gim kedua kami sudah makin in. Kami sudah bisa menemukan pola permainan terbaik. Sementara lawan akhirnya juga banyak mati sendiri. Kami pun bisa fokus hingga akhirnya memenangkan pertandingan,” sambung Bagas.

Besok (30/8), Leo/Bagas akan memainkan babak delapan besar dengan bertemu pasangan dari Korea, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee.

“Besok di babak 8 besar kami akan bertemu ganda Korea. Salah satu pemainnya adalah pemain tunggal. Pasti cover lapangannya bagus. Tadi saya juga sempat nonton permainannya. Malam nanti kami akan kembali mempelajari bagaimana permainan lawan lewat video rekaman,” pungkas Leo. (AR)