Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Paramlipiade 2024] Awal Mulus Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila di Paralimpiade 2024
29 Agustus 2024
[Paramlipiade 2024] Awal Mulus Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila di Paralimpiade 2024
 
 

Awal mulus dicatatkan pasangan ganda campuran Indonesia klasifikasi SL 3 - SU 5, Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila pada cabang olahraga para bulu tangkis Paralimpiade 2024. Hikmat-Ratri mengalahkan wakil Perancis di Porte de la Chapelle Arena, Kamis (29/8/2024) siang.

Pasangan Hikmat/Ratri membuka perjalanan di Grup A dengan durasi 27 menit saja. Mereka mencatatkan kemenangan atas wakil Perancis, Lucas Mazur-Noel Faustine dengan dua set langsung, 21-11, 21-12.

Kemenangan dengan skor telak ini melegakan Leani Ratri Oktila. Meski wakil tuan rumah mendapat dukungan penuh dari para penonton, ia bersama Hikmat bisa melewatinya dengan mudah.

"Saya senang bisa bermain dengan baik, diberikan kelancaran dan adaptasi di lapangan tidak begitu sulit dari awal," kata Leani Ratri usai pertandingan.

Kemenangan mudah ini sejatinya tak diprediksi Ratri dan Hikmat. Dalam setiap pertemuan di event-event sebelum Paralimpiade 2024, pertemuan dengan wakil Perancis selalu berjalan ketat.

"Permainan kami lebih cepat dan menekan, jadi mereka belum sempat keluar dari zona permainan kami. Biasanya sih seru," tutur Leani Ratri.

Kemenangan ini menjadi modal penting sebelum bertemu dua wakil India. Hikmat Ramdani mengaku sempat grogi pada awal pertandingan melawan wakil Perancis.

"Lima sampai tujuh poin awal saya masih grogi, tapi selanjutnya sudah lancar. Saya mengatasi grogi dengan show saja dan teriak. Instruksi pelatih sangat membantu, bikin tenang juga," jelas Hikmat.

Setelah ini, Hikmat-Ratri akan melakoni partai kedua grup A pada Kamis (29/8/2024) pukul 23.40 WIB. Mereka akan bertemu wakil India, Kumar Nitesh-Thulasimathi Murugesan.

Pada partai pertamanya, Kumar-Thulasimathi sukses mengalahkan rekan senegaranya, Suhas Lalinakere Yathiraj-Palak Kohli dengan dua set langsung, 21-14, 21-17.

Bidang Media dan Humas NPC Indonesia - AH