Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Ganda Campuran Kirim Empat Wakil ke Perempat Final
29 Agustus 2024
[WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Ganda Campuran Kirim Empat Wakil ke Perempat Final
 
 

Empat ganda campuran Indonesia berhasil menempatkan diri ke babak perempat final WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100. Mereka ialah Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah.

Kemenangan pertama diraih oleh Adnan/Indah yang mengalahkan juniornya, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani. Bertanding di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Kamis (29/8), Adnan/Indah merebut skor 21-14, 21-19 dalam 31 menit.

Di babak perempat final besok, Adnan/Indah akan menantang Loo Bing Kun/Ho Lo Ee dari Malaysia.

Jafar/Felisha kemudian menyusul dengan mengalahkan rekan satu negaranya, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai lewat pertarungan ketat selama 55 menit. Jafar/Felisha menang rubber game dengan skor 18-21, 21-18, 21-11.

Juara Indonesia International Challenge 2024 itu mengaku tidak mudah menghadapi rekan satu timnya yang bermain lepas tanpa beban. Verrell/Priskila terus memberikan perlawanan sepanjang laga, yang menyulitkan Jafar/Felisha.

Namun akhirnya dengan bermain lebih tenang, Jafar/Felisha mampu mempertahankan keunggulan dan merebut kemenangan menuju babak delapan besar.

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami hadapi hari ini. Kami sebelumnya belum mendapatkan lawan yang memberikan perlawanan seketat ini. Terjadi kejar mengejar angka terjadi. Tidak hanya itu, tempo pertandingan sepanjang laga juga sangat tinggi sehingga membutuhkan fokus tambahan untuk bisa meraih kemenangan,” ungkap Felisha.

“Lawan terlihat sudah mengenal gaya bermain kami. Sepanjang laga setiap serangan yang kami buat dapat diatasi oleh lawan. Kami mencoba memperbaiki komunikasi agar bisa melancarkan serangan yang kami inginkan,” Jafar menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Jafar/Felisha kemudian akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuichi Shimogami/Sayaka Hobara.

“Kami akan menghadapi lawan yang sama seperti di semifinal turnamen Indonesia International Challenge 2024. Tentu kami ingin waspada karena lawan pasti mempersiapkan diri dengan baik. Kami mencoba tampil lepas agar bisa menampilkan permainan terbaik kami,” ujar Jafar.

Kemenangan juga diraih pasangan Marwan/Aisyah dari babak 16 besar. Pasangan yang memulai debut di Indonesia International Challenge 2024 pekan lalu itu melangkah seusai mengalahkan ganda campuran Thailand, Neuaduang Mangkornloi/Atitaya Povanon dengan skor 21-14, 23-21.

“Permainan kami masih jauh dari yang diinginkan. Kami masih belum padu satu sama lain mulai dari rotasi menyerang maupun bertahan. Kami mencoba untuk berkomunikasi kembali baik di dalam maupun luar lapangan agar bisa cepat padu. Tidak mudah menyatu karena membutuhkan adaptasi dan juga mengenal karakteristik masing-masing pemain,” ujar Marwan.

Marwan/Aisyah kemudian akan jumpa pasangan India, Dhruv Kapila/Tanisha Crasto yang pada laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Dingku Singh Konthoujam/Priya Konjengbam dengan skor 21-12, 21-8.

Kemenangan juga sukses dikantongi Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah. Mereka lolos ke perempat final seusai mengalahkan ganda campuran India, Bokka Navaneeth/Ritika Thaker dengan skor 21-11, 21-13. Amri/Nita kemudian akan menantang pasangan Malaysia, Ting Shi Wee Owen/Ng Qi Xuan di delapan besar. (NAF)