Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open 2024] Menang dari Perang Saudara, Leo/Bagas ke Final
31 Agustus 2024
[Korea Open 2024] Menang dari Perang Saudara, Leo/Bagas ke Final
 
 

Indonesia memastikan diri memiliki satu wakil di babak final dari kejuaraan bulutangkis Korea Open 2024. Wakil merah putih di babak puncak dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500  diperoleh usai terciptanya perang saudara di babak semifinal hari ini (31/8). Pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana muncul sebagai pemenang usai mengalahkan rekannya sendiri Daniel Marthin/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-9, 21-14.

Permainan depan jaring menjadi kunci kemenangan dari Leo/Bagas. Leo begitu apik menguasai pemainan di depan net. Berulang kali olahan bola Leo membuat Bagas bisa menyerang dengan begitu baik.

“Kami bisa menang karena permainan depan Leo sangat bagus. Servisnya juga bagus, sehingga lawan susah untuk mengembalikannya. Tetapi kami jangan merasa puas dulu karena masih ada partai final besok,” ujar Bagas seperti yang dituturkan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami tadi bermain tetap normal seperti pertandingan lainnya, meskipun yang dihadapi bekas partner sendiri. Di dalam lapangan ya tetap seperti bertemu musuh di pertandingan biasa,” tambah Bagas.

“Alhamdulillah kami bisa melewati laga semifinal. Pastinya kami bersyukur bisa bermain baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa menang juga,” tutur Leo.

Lawan hari ini juga tidak mudah meski melawan teman sendiri. Pastinya kami bersyukur dan senang bisa maju ke final untuk kali pertama. Selain itu menghadapi partai berikutnya kami juga tidak boleh lengah,” sambung Leo.

Unggulan pertama dari Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae akan coba diredam oleh Leo/Bagas pada babak final besok (1/9).

Besok di final akan berhadapan dengan ganda tuan rumah. Kami pastinya akan berjuang lagi. Mainnya semoga besok bisa seperti hari ini. Bermain lepas dan fokus terus. Yang penting jangan jumawa dan terus berdoa,” pungkas Leo.