Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Kandaskan Jepang, Febi/Jesita Rebut Juara
01 September 2024
[WONDR by BNI Indonesia Masters 2024] Kandaskan Jepang, Febi/Jesita Rebut Juara
 
 

Indonesia memastikan gelar ketiga dari turnamen WONDR by BNI Indonesia Masters 2024. Setelah Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Mohammad Zaki Ubaidillah merebut juara, kini giliran ganda putri, Febi Setianingrum/Jesita Putri Miantoro yang meraih kemenangan.

Di babak final, Minggu (1/9), Febi/Jesita mengalahkan pasangan Mizuki Otake/Miyu Takahashi (Jepang), dua game langsung dengan skor 21-15, 21-13. Febi/Jesita tampil apik sejak membuka game pertamanya. Meski mengatakan sempat terkendala kondisi angin dan lapangan yang berbeda, keduanya terbukti berhasil mengatasi hal tersebut.

“Alhamdulillah senang sekali bisa juara di sini dan alhamdulillah bisa menang tanpa cedera,” ucap Febi ditemui di GOR Remaja Pekanbaru, Riau.

“Lawan hari ini sangat bagus. Tapi karena ini sudah babak final, pasti kami menampilkan yang terbaik,” ujar Jesita.

Febi/Jesita mengaku senang bisa menambah koleksi gelar mereka. Sebelumnya unggulan satu turnamen ini juga berhasil menggondol gelar dari Kaohsiung Masters 2024 yang berlangsung di Taiwan, bulan Juni lalu.

Keduanya berharap, setelah ini bisa terus meningkatkan prestasi dan merebut lebih banyak gelar juara.

“Kemenangan ini penting buat kami untuk menjejak ke turnamen yang lebih di atas. Ini juga merupakan salah satu target kami dari pelatih, untuk bisa bermain di level atas,” tutur Jesita.

“Ke depannya kami harus bersiap untuk level yang lebih tinggi. Latihannya mesti ditambah lagi dan lebih kerja keras lagi,” kata Febi menambahkan.

Dengan kemenangan Febi/Jesita, Indonesia dipastikan sukses menjadi juara umum dengan sementara ini merebut tiga gelar juara. Satu gelar lagi dari ganda putra masih berpeluang untuk diamankan oleh wakil Merah Putih.

Setelah ini, ada Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan berhadapan dengan Chaloempon Charoenkitamorn/Worrapol Thongsa-Nga (Thailand) di partai terakhir final Indonesia Masters 2024. (NAF)