Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Putri Tantang Tai Tzu Ying
05 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Putri Tantang Tai Tzu Ying
 
 

Putri Kusuma Wardani memastikan diri melangkah ke babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2024. Langkah Putri menuju babak delapan besar usai menghentikan wakil dari Malaysia, Kisona Selvaduray pada babak kedua yang berlangsung hari ini (5/9). Putri menang straight game 21-8, 21-16 atas pemain negeri Jiran, Malaysia yang ada di peringkat 103 dunia.

Sebelum pertandingan, putri sudah mempelajari pola permainan lawan. Paling tidak ia sudah tahu apa yang harus dilakukan di tengah lapangan saat pertandingan berlangsung. Hal inilah yang ia sampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pertama saya mengucapkan Alhamdullilah bisa menang hari ini. Untuk hari ini dan kemarin saya mencoba bermain enjoy walaupun ada sedikit kendala dan tegang tapi bisa melewati itu. Sebelum main sudah menonton permainan lawan jadi sudah ada gambaran pola apa yang harus saya terapkan,” ujarnya.

Perjalanan Putri di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 akan semakin berat. Besok (6/9) di babak delapan besar ia akan bertemu dengan ratu bulutangkis Chinese Taipei yang juga sekaligus unggulan pertama, Tai Tzu Ying. Belum pernah terlihat pertandingan antara Putri melawan mantan tunggal putri nomor satu dunia ini. Ini menjadi kali pertama bagi Putri bertemu Tai Tzu Ying.

“Besok lawan Tai Tzu Ying pastinya tetap ada peluang walau yang dihadapi pemain top, tuan rumah dan unggulan pertama. Saya mau nothing to lose, menunjukkan permainan terbaik,” ungkapnya.

Sektor tunggal putra sudah tidak lagi punya wakil. Seluruh pemain tunggal putra Indonesia sudah terhenti di babak kedua. Alwi Farhan kalah di tangan pemain tuan rumah, Lee Chiao Hao dengan skor 21-18, 20-22, 17-21. Yohanes Saut Marcellyno juga ikut terhenti di babak kedua. Ia dikalahkan pemain asal Malaysia, Justin Hoh juga dengan rubber game 21-12, 9-21, 14-21. (AR)