Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Indonesia Lawan Thailand di Ganda Putri
06 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Indonesia Lawan Thailand di Ganda Putri
 
 

Ada yang menarik di babak semifinal ganda putri pada kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2024 yang akan berlangsung besok (7/9). Terjadi pertemuan dua negara pada babak empat besar di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Dua ganda Indonesia akan bertemu dengan dua ganda dari Thailand. Indonesia di babak semfinal nanti akan diwakili oleh pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sementara Thailand ada pasangan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dan Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong.

Jesita/Febi sebelumnya di babak perempat final yang digelar hari ini (6/9) menciptakan kejutan dengan menghentikan aksi unggulan keempat asal tuan rumah Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Bekal menang 21-19 21-18 ini lah yag membawa mereka ke babak empat besar. Kemenangan yang diperoleh Jesita/Febi di Taipei membuat rekor pertemuan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan ganda Indonesia.

Jesita/Febi punya kesempatan membalas kekalahan atas Aimsaard bersaudara yang akan ditemui di babak semifinal. Pada pertemuan pertama di kejuaaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024, Jesita/Febi kalah straight game.

Sementara itu Febriana/Amalia harus bekerja keras untuk menempatkan diri di babak semifinal. Ganda asal Jepang, Mizuki Otake/Miyu Takahashi yang menjadi lawan Febriana/Amalia di babak delapan besar memaksa bertanding rubber game. Untungnya ganda Indonesia yang akrab dipanggil Ana/Tiwi bisa menang dengan skor 21-14, 19-21, 21-9.

Ana/Tiwi yang menjadi unggulan kedua akan meladeni permainan Laksika /Phataimas untuk memperebutkan satu tiket di babak final. (AR)