Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Putri Tundukkan Tai Tzu Ying
06 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Putri Tundukkan Tai Tzu Ying
 
 

Pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani membuat kejutan besar pada kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2024. Tunggal putri Indonesia berperingkat 34 dunia berhasil menundukkan pemain putri terbaik tuan rumah Tai Tzu Ying sekaligus unggulan pertama pada babak perempat final  yang dimainkan hari ini (6/9). Putri menumbangkan mantan tunggal putri nomor satu dunia melalui laga tiga game 18-21, 21-16, 24-22. Kemenangan Putri atas Tai Tzu Ying di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 membuatnya lolos ke babak semifinal.

Putri memanfaatkan situasi pemain Chinese Taipei yang tampil tidak dalam kondisi terbaiknya. Putri mengajak lawan berlari-lari mengejar bola yang dilepaskan. Putri juga cerdik dengan menempatkan lebih banyak bola didepan karena menang lawan sepertinya tidak nyaman saat mengambil bola di depan jaring.

"Pertama saya mengucapkan alhamdullilah bisa memenangkan pertandingan ini dengan baik dan tidak ada cedera apapun," ujar Putri usai dihubungi tim Humas dan Media PP PBSI.

"Perasaanya campur aduk bisa menang melawan Tai Tzu Ying tapi yang pasti saya senang bisa mengeluarkan permainan yang baik.
Ada tegang sedikit saat poin-poin kritis tapi saya berusaha untuk tenang dan tidak terburu-buru. Saya juga menjaga fokus untuk terus mengejar bola kemanapun dari pengembalian lawan," tambahnya.

Putri akan melawan tunggal putri Chinese Taipei lainnya, Chiu Pin Chian pada babak semifinal yang akan digelar besok (7/9). Putri harus waspada dengan lawan yang kini menempati peringkat 45 dunia. Disamping pada babak perempat final bisa memulangkan unggulan kelima asal Jepang Natsuki Nidaira, ia juga sempat mengalahkan Putri pada pertemuan pertama di kejuaraan Toyota Thailand Open 2024. (AR)