Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Putri Segel Tiket Final
07 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Putri Segel Tiket Final
 
 

Satu tempat di babak final sudah pasti dimiliki oleh Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2024. Tiket babak final di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 direbut pebulutangkis putri andalan Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Putri lolos ke babak final dengan mengalahkan wakil tuan rumah Chinese Taipei, Chiu Pin Chian melalui rubber game. Usai kalah di game pertama, Putri membalasnya di dua game berikutnya. Putri menang dengan skor 16-21, 21-16, 21-11. Kemenangan ini menjadi terasa lebih manis, karena selain ia bisa membalas kekalahan yang diderita di kejuaraan Toyota Thailand Open 2024 juga Putri mengalahkan lawan di hadapan pendukungnya sendiri.

Putri sebenarnya sudah mengawali pertandingan babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (7/9) dengan baik. Ia kerap memimpin dalam perolehan angka. Namun sayangnya ia masih membuat kesalahan sendiri dan tentunya menguntungkan lawan. Putri mulai memperbaiki penampilannya di game kedua. Ia kembali pada penampilan terbaiknya. Di game ketiga Putri tetap tampil mendominasi jalannya pertandingan. Kondisi pisik yang masih prima membuatnya bisa menyerang lawan dengan baik.

Besok (8/9), Putri akan bersua dengan pemain asal Korea, Sim Yu Jin pada babak final. Putri pernah bertemu dengan lawan yang ada di peringkat 32 dunia. Sayangnya putri gagal mengemas kemenangan pada pertemuan semata wayang. Masa itu Putri kalah straight game pada kejuaraan Sathio Group Australian Open 2023. (AR)