Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Satu Gelar Dari Ganda Putri
07 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Satu Gelar Dari Ganda Putri
 
 

Satu gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2024 sudah pasti menjadi milik Indonesia. Gelar juara datang dari sektor ganda putri yang berhasil menciptakan All Indonesian Final pada kejuaran dengan level BWF World Tour Super 300. Dua ganda putri Indonesia akan bertanding memperebutkan gelar juara pada babak puncak yang akan digelar besok (8/9). Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan menghadapi unggulan kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Bertemunya dua ganda putri Indonesia di babak puncak dicapai usai memenangkan pertandingan pada babak semifinal hari ini (7/9). Layaknya pertemuan antara Indonesia melawan Thailand, muncul sebagai pemenang adalah Indonesia, karena memang dua ganda putri Indonesia bertemu dengan pasangan asal Thailand.

Hasil mengejutkan ditorehkan pasangan Jesita/Febi. Pasangan yang pekan lalu menjadi juara pada kejuaraan Wondr By BNI Indonesia Masters 2024 menumbangkan unggulan pertama asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard melalui pertandingan rubber game 17-21, 21-9, 21-18. Menjadi hasil yang menggembirakan mengingat ganda Thailand sudah berada pada peringkat 18 dunia. Hasil ini juga membalas kekalahan yang pernah diderita Jesita/Putri pada babak perempat final di kejuaraan Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024.

Febriana/Amalia melangkah ke babak puncak juga dengan menghentikan pasangan Thailand lainnya, Laksika Kanhala/Phataimas Muenwong. Pasangan Indonesia yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi ini menang dalam dua game dengan skor 25-23, 21-16.

Dalam pertemuan resmi, kedua ganda Indonesia ini pernah behadapan sebanyak dua kali. Untuk sementara posisi sama kuat 1-1. Jesita/Febi menang pada pertemuan pertama di kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024 sementara Ana/Tiwi menang di kejuaraan Madrid Spain Masters 2024.  (AR)