Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2024] Ana/Tiwi Rebut Gelar Juara
08 September 2024
[Yonex Taipei Open 2024] Ana/Tiwi Rebut Gelar Juara
 
 

Persaingan antar sesama pasangan ganda putri Indonesia pada babak final di kejuaraan Yonex Taipei Open 2020 berakhir sudah. Pertandingan babak puncak yang digelar hari ini (8/9), yang mempertemukan dua ganda putri Indonesia antara pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan Jesita Putri Miantoro/Febri Setianingrum akhirnya sudah memunculkan juara. Pasangan Febriana/Amalia atau yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi tampil menjadi yang terbaik. Ana/Tiwi menang straight gameĀ 21-15, 21-16 atas Jesita/Febi.

Jesita/Febi tampil terlambat panas pada gim pertama. Berulang kali kesalahan sendiri banyak dilakukan oleh Jesita maupun Febi. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ana/Tiwi. Serangan-serangan yang dilancarkan Ana/Tiwi banyak yang tidak bisa dihalau oleh Jesita/Febi. Di game kedua, keragu-raguan masih saja ada pada Jesita/Febi. Walau Jesita/Febi sempat memberikan perlawanan, tetapi Ana/Tiwi yang tampil konsisten dengan serangan-serangannya tidak bisa didekati lagi hingga akhirnya menjadi juara.

Bagi Ana/Tiwi, hasil yang dicapai di Taipei merupakan gelar keduanya di tahun 2024 ini. Gelar pertama kali yang merebut pada tahun 2024 adalah pada kejuaraan Sathio Australia Open 2024. (AR)