Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Leo/Bagas Taklukkan Duo Popov
10 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Leo/Bagas Taklukkan Duo Popov
 
 

Babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024, bisa dilalui oleh pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana. Hari ini (10/9), pasangan yang belum lama disandingkan bisa mengalahkan kuda hitam dari Prancis, Christo Popov/Toma Junior popov dalam dua game 21-11, 21-17.

Menang cepat di gim pertama tidak serta membuat juara Korea Open 2024 asal Indonesia bisa kembali menang mudah pada gim kedua. Ganda Prancis yang berada pada peringkat 34 dunia rupanya bisa mempersulit Leo/Bagas. Mereka juga sempat memimpin pada gim kedua sampai 16-12. Komunikasi yang dibangun selama pertandingan rupanya menjadi salah satu kunci dari kemenangan Leo/Bagas pada gim kedua.

Alhamdulillah bersyukur diberikan kelancaran dan kemenangan di pertandingan hari ini. Setiap pertandingan pasti tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya. Di gim pertama, kondisi lapangan membuat kami sangat nyaman untuk menyerang dan mendapatkan poin. Sebaliknya di gim kedua, kami terus mendapatkan serangan dan tekanan,” ujar Bagas kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Setelah tertinggal beberapa poin, saya dan Leo coba untuk berdiskusi bagaimana caranya untuk bangkit,” tambahnya.

“Saat tertinggal di gim kedua, saya dapat servis dan di situlah kunci perubahannya. Kami sukses pegang bola lanjutan dari servisnya. Ketika bisa balik unggul, kami tetap fokus dan tidak lengah,” tutur Leo.

Belum diketahui siapa Lawan Leo/Bagas di babak kedua. Pemenang dari pertandingan dua ganda Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dengan Chinag Chien Wei/Wu Hsuan Yi akan menjadi lawan Leo/Bagas di babak kedua. (AR)