Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Ana/Tiwi Lalui Babak Pertama
11 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Ana/Tiwi Lalui Babak Pertama
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mantap menatap kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024. Hari ini (11/9), pasangan yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi berhasil mengemas kemenangan pada babak pertama. Secara meyakinkan Ana/Tiwi menghentikan ganda asal Malaysia, Pei Kee Go/Mei Xing Teoh dalam dua game 21-10, 21-12.

Rupanya pasangan Ana/Tiwi tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi usai menjadi juara pada kejuaraan Yonex Taipei Open 2024. Dengan modal inilah mereka bisa bermain dengan baik pada babak pertama di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500.

“Alhamdulillah hari ini bisa berjalan dengan baik. Dengan hasil di Taipei Open kemarin memang cukup meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami akan terus belajar untuk bisa bersaing di kelas yang lebih tinggi,” tutur Ana kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ana/Tiwi rupanya pernah bertemu dengan Mei Xing Teoh pada kejuaraan Victor China Open 2023 saat masih berpasangan dengan Anna Ching Yik Cheong. Masa itu Ana/Tiwi kalah dalam rubber game. Kekalahan ini rupanya berbekas dan membuat Tiwi ekstra hati-hati dengan Mei Xing Teoh.

“Terakhir kali bertemu Mei Xing kan di China Open tahun lalu tapi dengan partner yang berbeda dan cukup meninggalkan bekas dan sedikit trauma mengingat pertandingan itu. Makanya kami tadi terus waspada dari awal sampai akhir, tidak membiarkan mereka bisa mengembangkan permainan,” ujar Tiwi.

Di babak kedua, Ana/Tiwi akan bersua dengan wakil dari tuan rumah Hong Kong, Fan Ka Yan/Yau Mau Ying. Belum genap sepekan Ana/Tiwi menghentikan ganda Hong Kong yang ada di peringkat 72 dunia pada kejuaraan Yonex Taipei Open 2024. Walau menang, Ana merasa harus beradaptasi lagi dengan kondisi lapangan dan shutlecock yang digunakan.

“Di pertandingan selanjutnya kami masih harus beradaptasi dengan laju shuttlecock yang tidak beraturan terutama saat posisi lapangan menang angin,” pungkasnya.