Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Leo/Bagas Buat Kejutan
12 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Leo/Bagas Buat Kejutan
 
 

Kejutan demi kejutan yang dibuat oleh ganda putra Indonesia pada kejuaraan Li-Ning Hong Kong Open 2024. Sebelumnya pasangan Daniel Marthin/Mohammad Shohiul Fikri memulangkan juara Daihatsu Japan Open 2024 asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Selanjutnya giliran pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menggusur unggulan keempat asal Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan pada babak kedua yang dimainkan hari ini (12/9). Leo/Bagas memulangkan ganda berperingkat 10 dunia dalam drama tiga gim 21-18, 14-21, 22-20.

Baik ganda Indonesia maupun ganda Chinese Taipei sempat kehilangan fokus saat awal pertandingan. Di game pembuka ganda Indonesia bisa memanfaatkan kelengahan dari lawan hingga bisa menang. Sayangnya, pada game kedua giliran ganda Indonesia yang kesulitan mengembangkan permainan. Fokus pada petandingannya hilang hingga harus kehilangan game kedua. Pertandingan menegangkan terjadi pada game ketiga. Ketatnya pertandingan sampai harus adu setting karena angka menunjukkan sama 20-20. Untungnya ganda Indonesia bisa tetap fokus dan merebut game perentuan.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyusul Fikri/Daniel ke perempatfinal. Pertandingan yang ramai terutama di gim ketiga”’ ucap Bagas usai pertandingan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di gim pertama lawan tidak bisa menguasai kondisi lapangan, begitu pula dengan kami di gim kedua. Masuk gim ketiga, kami maupun lawan sudah sama-sama antisipasi jadi pertandingan berlangsung ramai. Kuncinya tadi kami bermain tidak terburu-buru baik saat tertinggal maupun unggul,” lanjut Bagas.

“Momentum kami saat tertinggal poin 12-14 dan Leo mendapat servis, dari servisnya itu kami dapat tiga poin beruntun. Ini membuat kami lebih percaya diri,” sambungnya.

“Saya merasa banyak mati sendiri bahkan di bola-bola mudah. Tapi ketika tertinggal 12-14 di gim penentuan, saya sadar dan cepat bangkit. Fokus lagi dan lebih tenang lagi setiap poinnya,” tutur Leo.

“Lawan terus memaksa kami untuk bermain bola-bola panjang, tidak banyak netting. Awalnya saya kesulitan untuk meredam tapi di akhir-akhir sudah menemukan caranya,” ujar Leo.

Menang dari ganda Chinese Taipei membuat Leo/Bagas akan bersua pasangan ganda senior Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang pda babak perempat final yang digelar besok (13/9).

Besok bertemu Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, pastinya kami akan all out lagi. Kami bertekad untuk terus berada di tren positif,” pungkas Leo. (AR)