Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Vietnam Open 2024] Empat Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final
12 September 2024
[Yonex Sunrise Vietnam Open 2024] Empat Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final
 
 

Sektor ganda campuran menguasai babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise Vietnam Open 2024. Total empat ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak delapan besar usai mendapat kemenangan di babak kedua yang dimainkan hari ini (12/9). Sayangnya dua partai babak perempat final harus mempertemukan sesama pasangan ganda campuran Indonesia.

Untuk ketiga kalinya dalam pertandingan resmi, pasangan Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu bertemu kembali dengan rekannya Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Pertemuan untuk yang ketiga kalinya terjadi pada kejuaraan yang diselenggarakan di Ho Ci Minh City, Vietnam. Pada edisi dua pertemuan sebelumnya pasangan Jafar/Felisha muncul sebagai pemenang. Pemenang dari pertandingan ini juga akan menjadi wakil Indonesia di babak semifinal.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya yang saling bertemu adalah pasangan Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jesica Maya Rismawardani dengan Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Pemenang dari pertemuan dua ganda campuran asal Indonesia ini pun akan menjadi wakil merah putih di babak empat besar.

Sebelumnya di babak kedua, Jafar/Felisha menang dari ganda campuran China, Zhang Han Yu/Bao Li Jing lewat pertandingan ketat selama tiga gim 16-21, 21-11, 21-11. Adnan/Indah unggul atas pasangan Thailand, Neuaduang Mangkornloi/Atitaya Povanon dalam pertandingan dua gim 21-10, 21-19.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya juga menang dalam rubber gim. Zaidan/Jesica unggul atas pasangan dari Malaysia, Loo Bing Kun/Ho Lo Ee dengan 26-24, 20-22, 21-19. Sementara Marwan/Aisyah memulangkan ganda Chinese Taipei, Chang Ko Chi/Lin Yen Yu dengan skor 16-21, 21-14, 21-10. (AR)