Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Sabar/Reza Melesat ke Final
14 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Sabar/Reza Melesat ke Final
 
 

Mau tidak mau, dua pasang ganda putra Indonesia saling bertemu pada babak semifinal di kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024. Sesuai undian memang pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus bertemu dengan rekannya sendiri, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana pada babak empat besar yang dimainkan hari ini (14/9). Hasil pertandingan babak semifinal dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 memunculkan nama pasangan Sabar/Reza sebagai pemenang. Sabar/Reza menang 21-13, 21-17 atas Leo/Bagas dan berhak tampil pada babak final.

Sabar/Reza bermain lebih bersih. Di dua game yang dimainkan mereka jarang membuat kesalahan sendiri. Hampir semua pukulan yang dilepaskan membuat sulit Leo/Bagas. Sementara Leo/Bagas tidak tampil dalam performa terbaiknya. Juara Korea Open 2024 ini juga banyak membuat kesalahan sendiri.

Sabar/Reza bermain sangat bagus dan konsisten di turnamen kali ini. Saya melihat di dalam lapangan terlihat sekali mereka enak touch-touch-nya pas dan terarah. Kami jadi kewalahan. Sudah mencoba bangkit tapi tidak bisa karena mereka terus menekan,” ujar Bagas.

“Tidak menyangka bisa sampai ke babak final, ini berkat dukungan keluarga, istri dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung,” tutur Reza.

Setelah bisa melewati The Daddies di babak pertama, percaya diri kami di lapangan semakin tumbuh. Di babak pertama kan masih meraba-raba situasi jadi setelah lewat jadi lebih nyaman bermainnya,” tambah Reza.

Di babak final yang akan dimainkan besok (14/9), Sabar/Reza akan bersua dengan pasangan ulet dari Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Sabar/Reza sudah pernah bertemu dengan sang penunggu unggulan ketiga. Kejuaraan East Ventures Indonesia Open 2022 menjadi pertemuan semata wayang. Masa itu Sabar/Reza menderita kekalahan di babak pertama. (AR)