Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning Hong Kong Open 2024] Sabar/Reza Raih Runner Up
15 September 2024
[Li-Ning Hong Kong Open 2024] Sabar/Reza Raih Runner Up
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akhirnya harus puas meraih runner up pada kejuaraan bulutangkis Li-Ning Hong Kong Open 2024. Ganda yang mengusung bendera profesional ini harus mengakui ketangguhan ganda asal Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak final yang dimainkan hari ini (15/9). Sabar/Reza kalah straight game 13-21, 17-21.

Ganda Korea yang menempat unggulan ketiga ini memang tampil luar biasa. Mulai dari service sampai dengan serangan berupa smash keras ataupun drive cepat tidak bisa diimbangi oleh Sabar/Reza. Harapan Indonesia di ganda putra ini bukannya tidak memberikan perlawanan. Di game kedua dari tertinggal 6-12, Sabar/Reza bisa menyamakan kedudukan sampai 14-14. Sayangnya sesudah itu ganda Korea kembali melesat hingga memenangkan pertandingan.

Kang/Seo hari ini sangat bagus di servis dan pembukaan servis ya jadi kami kewalahan di sana. Di gim kedua kami sempat bangkit dan menyamakan kedudukan tapi setelah poin 14-14 itu, mereka kembali dengan kelebihannya itu,” ujar Reza.

“Alhamdulillah tetap bersyukur. Kami bisa keluar sebagai runner up. Harapan memang bisa menjadi juara tapi harus diakui Kang/Seo hari ini bermain lebih baik. Mereka benar-benar bisa mengontrol, memanfaatkan situasi,” tutur Sabar.

“Di gim pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan, lalu di gim kedua kami mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik tapi hasilnya memang tidak bisa memenangkan pertandingan. Tapi secara pribadi saya puas dengan hasil di Hong Kong Open ini,” sambungnya.

“Kami tidak menyangka akan pencapaian di sepanjang tahun ini. Awalnya kami mau nothing to lose saja tapi diberikan yang lebih. Kami bersyukur atas itu,” pungkas Reza.