Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hydroplus Para Badminton International 2024] Subhan Ingin Ulang Sukses 2 Tahun Lalu
17 September 2024
[Hydroplus Para Badminton International 2024] Subhan Ingin Ulang Sukses 2 Tahun Lalu
 
 

Atlet para badminton Indonesia, Subhan menjadi salah satu andalan Indonesia di ajang Hydroplus Para Badminton International 2024, yang baru saja dimulai hari ini, Selasa (17/9), di Edutoriom UMS, Solo, Jawa Tengah.

Subhan sendiri bersaing di 2 kategori, yaitu tunggal putra dan ganda campuran SH6. Di laga perdana hari ini pada babak penyisihan Grup A tunggal putra, Subhan berhasil meraih poin pertama dengan kemenangan atas wakil Jerman, Robin Weiler 21-6, 21-11.

Pertandingan pertama cukup baik untuk penguasaan lapangan dan untuk pelemasan, karena udah istirahat satu minggu abis Paralympic Paris, jadi masih sedikit kaku,” kata Subhan yang di Paralympic Paris 2024 beberapa waktu lalu, meraih medali perunggu ganda campuran bersama pasangannya, Rina Marlina.

Ketika ditanya soal targetnya di Para Badminton kali ini, Subhan mengaku akan bermain nothing to lose. Akan tetapi dirinya mengaku ingin mengulang sukses 2 tahun lalu di tempat yang sama, dirinya sukses menggondol 2 medali emas di ajang Asean Para Games 2022.

Di sini saya nothing to lose, tidak ada beban. Tetapi keinginan juara pastinya ada, apalagi di sini saya pernah punya kenangan di Asean Para Games dapat 2 medali emas. Semoga keulang lagi kenangan manis itu,” papar Subhan. (AH)