Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hydroplus Para Badminton International 2024] Qonitah Ingin Pertahankan Peringkat 1 Dunia
20 September 2024
[Hydroplus Para Badminton International 2024] Qonitah Ingin Pertahankan Peringkat 1 Dunia
 
 

Qonitah Ikhtiar Syakuroh menjadi salah satu atlet andalan Indonesia pada ajang Hydroplus Para Badminton International 2024. Peraih medali perak Paralimpiade Paris 2024 tunggal putri kategori SL 3 itu, berhasil memastikan diri keluar sebagai juara grup setelah dipertandingan babak penyisihan grub A terakhir tadi, Jumat (20/9) mengalahkan wakil India, Neeraj 21-7, 21-13 di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah.

Qonitah sendiri saat ini menduduki peringkat satu dunia BWF dikelasnya. Bertandingan di Hydroplus Para Badminton International 2024 kali ini, Qonitah mengaku inigin mempertahankan peringkat tertinggi.

Suatu hal yang bagus buat saya bertanding di sini. Soalnya level bwf dua merupakan poin yang lumayan tinggi, paling enggak untuk mempertahankan ranking saya di BWF,” ungkap Qonitah.

Menurut Qonitah, persaingan di turnamen kali ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya banyak peserta yang mengawali debutnya yang belum terlalu diketahui kemampuannya. “Di sini banyak yang baru-baru pesertanya terutama teman-teman sesama Indonesia. Terus dari negara-negara seperti Spanyol dan lainnya banyak pesaing baru yang patut diwaspadai,” paparnya.

Ketika ditanya soal target dan perasaannya setelah meraih medali perak di turnamen multi event disabilitas tertinggi di dunia, Qonitah cukup meyakinkan untuk bisa mendapat hasil terbaik di turnamen ini.

Alhamdulillah meningkatkan percaya diri dari hasil kemarin di Paralimpiade. Di sini saya cukup yakin untuk bisa juara,” tutup Qonoitah. (AH)