Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hydroplus Para Badminton International 2024] Final Ulang Paralimpiade Paris Tersaji di Solo
21 September 2024
[Hydroplus Para Badminton International 2024] Final Ulang Paralimpiade Paris Tersaji di Solo
 
 

Untuk kesekian kalinya dua pasangan campuran Para Badminton Indonesia kategori SL 3, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktalia berjumpa Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah. Kali ini mereka bakal bertemu di laga final Hydroplus Para Badminton International 2024 di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/9).

Tiket final yang pertama diraih oleh Fredy/Khalimatus setelah di semifinal hari ini, Sabtu (21/9) mengalahkan wakil India, Hardik Makkar/Mandeep Kaur dengan 21-18, 21-16. Tak lama berselang Hikmat/Leani menyusul usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Reksi Sudarno/Nur Juani dengan 21-11, 21-13.

Untuk Final ketemu sesama Indonesia lagi, tentunya bangga bisa kembali mengamankan gelar. Karena kami juga sudah sering ketemu dan terakhir di Paralimpiade Paris 2024 kemarin,” Ungkap Ratri.

Terakhir di final Paralimpiade beberapa waktu lalu, Hikmat/Ratri berhasi meraih medali emas usai mengalahkan Fredy/Khalimatus.

Tentu harapan saya dan Hikmat bisa menang lagi, kondisi kami sama-sama cukup Lelah setelah Pralimpiade kemarin, pokoknya besok fight saja,” papar Ratri.

Untuk besok all out saja,” tambah Hikmat.

Di sisi lain, turnamen Indonesia Open yang saat ini naik level ke level 2 BWF diakui Ratri dirinya sangat bangga.

Bangga kita sebagai tuan rumah berada di level 2. Cuma masalah waktu saja kurang pas karena berdekatan dengan Paralimpiade, jadi banyak yang absen,” pungkas Ratri. (AH)