Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hydroplus Para Badminton International 2024] Korea Pastikan 1 Gelar Juara
21 September 2024
[Hydroplus Para Badminton International 2024] Korea Pastikan 1 Gelar Juara
 
 

Pada ajang Hydroplus Indonesia Para Badminton Internasional 2024, di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah, tim Negeri Gingseng berhasil menciptakan all Korea finals, yaitu pada nomor tunggal putra WH 1. Dua wakilnya yang akan saling berburu posisi pertama besok, Minggu (22/9) yaitu adalah Ryu Donghyun melawan Park Haeseong.

Ryu berhasil ke final setelah mengalahkan kompatriotnya, Lee Sam Seop dengan skor 21-15,21-17. Sementara itu, Park Haeseong harus susah payah meredam perlawanan wakil India, Prem Kumar Ale melalui pertarungan tiga game 17-21,21-13,21-9.

“Saya tak menyangka berhasil menang di semifinal, padahal belum menampilkan performa terbaik. Kemenangan itu memotivasi saya untuk berusaha lebih keras di pertandingan final.,” ungkap Ryu.

Melawan rekan senegaranya, namun Ryu mengaku akan tampil habis-habisan. Lantaran ia ingin sekali membawa pulang medali emas.

“Saya sudah datang ke sini, mencapai final, jadi saya harus menuntaskan perjuangan dan kembali ke Korea Selatan dengan membawa medali emas siapapun lawan yang akan dihadapi, bahkan jika harus kembali menghadapi rekan senegara,” ujar Ryu.

Babak final Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 akan berlangsung besok, Minggu (22/9) mulai pukul 10.00 WIB. (AH)