Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Suhandinata 2024] Pelatih Puji Penampilan Isyana/Rinjani
06 Oktober 2024
[Piala Suhandinata 2024] Pelatih Puji Penampilan Isyana/Rinjani
 
 

Kepala pelatih ganda putri pratama PBSI, Enroe Suyanto memberikan acungan jempol atas penampilan memukau atlet binaannya, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine. Isyana/Rinjani tampil sangat meyakinkan dan membawa Indonesia menang melawan China di final Piala Suhandinata 2024. Mereka total menyumbang 26 poin dari dua kali berlaga.

Di pertandingan pertama, Isyana/Rinjani menyelamatkan tim setelah tertinggal 7-11. Sebab tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari yang turun di laga pembuka tak berhasil merebut kemenangan dari Xu Wen Jing. Dalam 11 menit, Isyana/Rinjani membalikkan keadaan dan menang 22-15.

Selanjutnya di pertandingan kedua, Isyana/Rinjani kembali memastikan kemenangan dengan mengalahkan Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue. Laga ini membawa Indonesia unggul 77-62.

"Puji Tuhan, Isyana/Rinjani bisa menampilkan sesuatu yang luar biasa hari ini. Saya bangga. Ini benar-benar di luar dugaan. Saya memang berharap mereka bisa lebih all out di pertandingan ini tapi tidak menyangka mereka tampil lebih baik dari yang saya harapkan. Apresiasi saya untuk mereka," kata Enroe.

Enroe menekankan kepada Isyana/Rinjani untuk menjaga mental dan pola pikirnya dalam bertanding. Dengan kekuatan tersebut, Enroe berharap Isyana/Rinjani bisa mengatasi ketegangan melawan Tuan Rumah.

"Saya hanya mengingatkan mereka kalau dengan game yang pendek ini, yang terpenting adalah mental dan mindset. Lawan mereka adalah juara Asia yang didukung seluruh arena sebagai tuan rumah jadi harus bisa tenang dan enjoy," ujar Enroe.

Lebih lanjut Enroe berharap, tren positif Isyana/Rinjani bisa terus terjaga hingga ke nomor perorangan. Keduanya ditargetkan untuk bisa menembus final BWF World Junior Championships 2024.

"Pengalaman di sini tentunya menjadi bekal ke perorangan. Saya berharap mereka bisa menjaga tren positif ini. Harapannya mereka bisa sampai ke final," pungkas Enroe. (NAF)