Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Karsten/Dapa & Dexter/Wahyu Susul Anselmus/Pulung ke 32 Besar
08 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Karsten/Dapa & Dexter/Wahyu Susul Anselmus/Pulung ke 32 Besar
 
 

Ganda putra Indonesia Karsten Spencer Darma/Dapa Lesmana dan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menyusul Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan ke babak 32 besar BWF World Junior Championships 2024.

Anselmus/Pulung mendapat bye di babak pertama. Kemudian di babak 64 besar, mereka lolos tanpa bermain usai Leslie Nii Adote Addo/Jonathan Ankrah (Ghana) yang seharusnya mereka hadapi, mengundurkan diri dari pertandingan.

Menyusul langkah Anselmus/Pulung, Dexter/Wahyu menang mudah atas Daniel Akavi/Emanuela Mataio (Kepulauan Cook) dengan skor 21-5, 21-5. Kemudian Karsten/Dapa juga menang dengan skor 21-14, 21-10 dari wakil Republik Ceko, Vojtëch Havlíček/Patrik Hrazdira.

"Puji Tuhan hari ini berjalan dengan lancar tapi kami berdua masih meraba-raba lagi hawa dan kondisi di pertandingannya," kata Dexter.

"Kami meningkatkan lagi kekompakan di lapangan dan juga secara fisik disiapkan karena sudah kembali ke gim panjang lagi setelah beregu kemarin," sambung Wahyu.

BWF World Junior Championships 2024 menjadi kesempatan kedua Dexter/Wahyu setelah turut serta di tahun lalu di Spokane, Amerika Serikat, mereka juga ambil bagian. Pengalaman tahun lalu menjadi pelajaran untuk mereka tampil lebih baik.

"Kejuaraan Dunia Junior adalah ajang bergengsi dan setelah merasakan atmosfernya tahun lalu, kami ingin lebih baik sekarang. Kami berharap bisa naik podium tapi kami mau fokus satu per satu dulu," ujar Wahyu.

Dengan hasil ini, Indonesia masih meloloskan 16 wakil ke babak 32 besar dari total 18 yang diturunkan. Babak 32 besar akan bergulir hari Rabu (9/10) mulai pukul 12.00 waktu setempat di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China. (NAF)