Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Isyana/Rinjani Melaju ke Perempat Final
10 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Isyana/Rinjani Melaju ke Perempat Final
 
 

Ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara nastine sukses melaju ke babak perempat final BWF World Junior Championships 2024. Mereka mengalahkan wakil Amerika Serikat, Chloe Ho/Veronica Yang dua game langsung dengan skor 21-9, 21-11.

“Di lapangan kami sama seperti kemarin, nggak boleh meremehkan lawan. Tetap fokus, karena buat saya pribadi ini WJC terakhir saya. Kalau Rinjani mungkin masih ada tahun depan. Jadi mau maksimalin di sini dan mati-matian di sini,” jelas Isyana usai laganya di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Kamis (10/10).

Di perempat final, Isyana/Rinjani akan berhadapan dengan Liu Yuan Yuan/Wang Dao (China). Keduanya tercatat belum pernah bertemu di lapangan.

“Besok fokus lagi semuanya. Di lapangan juga mentalnya dijaga. Nggak boleh gampang mati dan main safe terus,” kata Isyana.

“Kami sama-sama bertekad untuk bisa menang di sini. Apalagi ganda putri belum ada yang pernah menang di WJC. Baru ada yang runner up. Jadi kami berharap sekali bisa merebut gelar di sini,” lanjut Rinjani.

Isyana/Rinjani menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang bertahan di delapan besar. Dua pasangan lainnya, yaitu Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia, sama-sama harus mengakui keunggulan lawan di babak 16 besar.

Ardita/Titis kalah dari unggulan pertama asal China, Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue 14-21, 14-21. Sedangkan Riska/Salsabila mengakui keunggulan pemain Malaysia, Ong Xin Yee/Carmen Ting, 15-21, 9-21. (NAF)