Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2024] Isyana/Rinjani Amankan Tiket Semifinal
11 Oktober 2024
[BWF World Junior Championships 2024] Isyana/Rinjani Amankan Tiket Semifinal
 
 

Pasangan ganda putri junior, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine amankan tiket semifinal BWF World Junior Championships 2024 yang kedua untuk Indonesia. Sebelumnya, satu tempat sudah diamankan oleh tunggal putra Mohammad Zaki Ubaidillah.

Isyana/Rinjani ke semifinal setelah mengalahkan Liu Yuan Yuan/Wang Dao (China) dua game langsung dengan skor 21-18, 21-19. Pertandingan yang digelar di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Jumat (11/10) ini berlangsung cukup menegangkan. Pasalnya Isyana/Rinjani sempat tertinggal poin, sebelum akhirnya bisa membalikkan keadaan.

"Di game pertama sudah mepet poinnya, sempat unggul dua poin lalu disamakan, sempat tertinggal juga tapi kami berhasil menyamakan poin lagi. Kami hanya menjaga fokus dan mental saja. Dibandingkan ganda putri China lain, gaya main Liu/Wang sedikit berbeda. Yang ini no lobnya lebih bagus," ungkap Isyana.

"Di game kedua kami beberapa kali terlalu terburu-buru, terbawa tempo lawan. Itu seharusnya tidak dilakukan. Setelah tertinggal kami mencoba konsisten saja dengan starategi kami. Cukup senang karena sudah ada peningkatan di lapangan dibandingkan hari sebelum-sebelumnya," sambung Rinjani.

Di babak semifinal, Isyana/Rinjani akan berhadapan dengan Ririna Hiramoto/Aya Tamaki. Hiramoto/Tamaki sendiri lolos usai menang ‘perang saudara’ dengan Sora Hatakeyama/Akari Kamio.

"Pola Jepang kan bermainnya satu-satu jadi kami harus siap di lapangan. Siap capek dan lebih tahan di lapangan," ujar Isyana. (NAF)